Comment

Mengapa Kamu Harus Waspadai Air dengan Lemon atau Jeruk?

Jika menerima minuman dengan potongan jeruk atau lemon sebaiknya kamu berpikir ulang untuk menegaknya. Sebab, para peneliti baru-baru ini menemukan bahayanya minum air yang disajikan dengan pemanis buah kaya vitamin C tersebut.

ahlooo 0800 jeruk  air minum teh 1

Hasil penelitian yang terungkap dalam Journal of Environmental Health tersebut mengungkapkan potongan jeruk dan lemon yang tercampur pada minuman dapat mengandung 25 jenis mikroba patogen yang mengganggu kesehatan. Kedua buah ini diketahui adalah yang paling mudah terkontaminasi.

Mikroba patogen dapat diperkirakan tumbuh dari cara pengolahan buah potong yang tak bersih. Misalnya, memotong dengan tangan tanpa sarung tangan steril kemudian meletakannya di dalam air atau di mulut gelas untuk mempermanis penyajian.

ahlooo 0800 jeruk  air minum

Jika tubuh sedang tak dalam kondisi prima, tentu saja tumbuhnya mikroba patogen yang masuk ke dalam tubuh ini menyebabkan banyak penyakit. Salah satu yang mudah menyerang adalah diare.

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin menikmati minuman jeruk atau air lemon, peneliti menyarakan untuk membuatnya sendiri agar lebih terjamin kebersihannya.

sumber: uk.style.yahoo.com