Comment

Menikmati Gelar Budaya Lintas Masa di Festival Kesenian Yogyakarta

Sempatkanlah untuk mengunjungi Yogyakarta pada akhir pekan ini. Sebab selain dapat menikmati belanja murah di kawasan Malioboro, provinsi yang kental budaya dan kesenian ini juga tengah menggelar Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) hingga 9 September mendatang. Acara keren ini terlalu sayang untuk dilewatkan.

ahloo 1300 festival kesenian yogyakarta 4

FKY yang sudah menginjak tahun ke-28 diadakan ini menghadirkan beragam pertunjukan seni. Mulai dari pembukaannya pada 23 Agustus lalu, sederetan acara telah menghibur warga Yogyakarta di Pasar Seni Taman Kuliner Condongcatur. Sebut saja pertunjukan orkes dan tari-tarian yang sarat dengan kebudayaan.

Tak hanya tarian khas saja yang meramaikan festival ini. Misalnya saja pada Sabtu, 27 Agustus besok. Dengan mengandeng Sanggar Seni Kinanti Sekar, FKY mengajak seluruh masyarakat untuk mengenal tari Hip Hop yang tergolong sebagai seni kekinian.

ahloo 1300 festival kesenian yogyakarta 1

Melalui press release, Direktur Bagian Umum FKY Setyo Harwanto mengungkapkan tema “Masa Depan, Hari Ini Dulu” yang dipilih guna merepresentasikan upaya untuk meneropong masa depan hingga ke satuan detik melalui fenomena kebudayaan.

ahloo 1300 festival kesenian yogyakarta 3

Senada dengan yang disampaikan Setyo, Direktur Program Pertunjukan Ishari Sahida mengharapkan kebudayaan dapat dilihat sebagai realitas kehidupan yang lebih luas dalam berbagai bidang seperti sosial, pendidikan, arsitektur, masyarakat urban, teknologi, seni, gaya hidup, komunikasi hingga politik. Maka tak heran jika FKY menghadirkan banyak sekali cabang seni dalam berbagai loka karya seperti pembuatan poster, komik, pertujukan puisi, hingga pemutaran film.

sumber: infofky.com