Comment

Selebritis Ini Rela Menghampiri Bencana Demi Selamatkan Sesama

Bencana datang tanpa pernah ada berita. Menghampiri siapa pun tanpa berkenalan dulu sebelumnya. Derita tak hanya dirasakan oleh mereka yang tertimpa duka, para selebritis ini juga merasakan iba. Memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia, inilah mereka deretan para selebritis yang turut menghampiri lokasi peristiwa untuk meringankan lara dan berbagi canda.

1. George Clooney.

image: timfreccia.com

image: timfreccia.com

Selain namanya tercantum di banyak lembaga penyalur bantuan bencana, Clooney juga fokus pada anak-anak korban perang di Darfun, Sudan.

2. Jackie Chan.

ahloo 1100 kemanusiaan jackie chan

Pada Juni 2015 lalu, Jackie Chan bersama Palang Merah Internasional mengunjungi Nepal dan membagikan bantuan bagi korban gempa bumi di wilayah Lalitpur. Aktor 62 tahun ini juga dikenal sering menggelar penggalangan dana bagi korban bencana alam dan kelestarian satwa.

3. Angelina Jolie.

Angelina Jolie Tours Pakistan

Bermula dari menyempatkan diri mengunjungi wilayah pengungsian di sela syuting film Tomb Raider di Kamboja, jiwa kemanusiaan terus berkobar bagi sesama. Wanita kelahiran 4 Juni ini juga pernah menyandang tugas sebagai duta besar UNHCR pada bidang yang fokus kepada pengungsi bencana.

4. Sandra Bullock.

ahloo 1100 sandra bullock

Musibah Badai Katrina yang menimpa warga New Orleans, Amerika Serikat,  menyentuh hati Sandra Bullock. Perempuan ini tak hanya mengujungi korban di sana tetapi juga turut membangun kembali sekolah Warren Easton Charter High School di wilayah setempat yang hancur karena peristiwa tersebut.

5. Melly Goeslaw.

ahloo 1100 kemanusiaan melly goeslaw

image: beranda.co.id

Rasa kemanusian kepada sesama juga ditunjukan oleh para selebritis Indonesia. Melly Goeslaw pernah menghibur korban erupsi Gunung Sinabung dengan menyanyi bersama dengan Iis Dahlia, Ira Maya Sopha, dan beberapa artis lainnya pada Februari 2014.

Sumber: pelbagai sumber.