Comment

Berbahayakah Gelas Kaca yang Dipakai Minum Berulang Kali?

Atas alasan hemat, mungkin kamu pernah berkali-kali menggunakan wadah minum yang sama untuk jangka waktu yang panjang. Namun tahukah kamu, meski gelas kaca yang kamu gunakan hanya untuk minum air putih itu juga dapat menyumbang penyakit ke dalam tubuhmu?

ahloo 1000 minum air bakteri gelas kaca

Sebaiknya kamu berpikir ulang untuk menggunakan gelas yang sama dalam waktu lama. Sebab, menurut profesor yang meneliti mikrobiologi dari University of New Hampshire Aaron Magnolin, bakteri mudah berkembang biar pada tempat yang lembab, seperti gelas yang selalu dipakai dan tak pernah dicuci.

ahloo 1000 minum air putih anak gelas

Lantas, bagaimana bakteri tersebut bisa masuk meski gelasmu menggunakan penutup? Magnolin menjelaskan kuman yang mengontaminasi air minum dapat saja datang dari bibir yang bersentuhan dengan gelas kamu. Selain itu gelas setelah dicuci namun belum kering benar langsung dipakai juga memicu masuknya kuman ke tubuh.

Magnolia juga menyarankan, untuk menimalisir bakteri di gelas yakni dengan tidak mengunakan gelas yang sama dengan orang lain. Memutuskan rantai bakteri juga dapat dilakukan dengan memperhatikan kebersihan sumber air minum kamu. Misalnya nggak langsung minum dari keran yang belum terjamin bebas dari bakteri.

Sumber: menshealth.com