Comment

Kamu Insomnia? Coba Lakukan Dua Pijatan Ini Di Tangan Mu

Insomnia dan gelisah membuat kamu kesulitan tidur dan beristirahat di malam hari. Akibatnya, kamu jadi kurang tidur dan ketika bangun pun badan terasa tidak enak. Jika dibiarkan dalam jangka waktu lama, hal itu bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh terutama jantung. Sebelum parah, coba lakukan pengobatan dengan dua pijatan sederhana ini.

Pijatan sederhana ini disarankan oleh ahli kesehatan dan pengobatan alami. Mereka berfokus pada metode akupuntur dan akupresur. Metode pertama biasanya dilakukan oleh ahli dengan menggunakan jarum akupuntur, sementara pada metode kedua bisa dilakukan oleh diri sendiri.

Penelitian mengemukakan bahwa dua metode ini ternyata bukan hanya ampuh mengobati penyakit fisik namun juga penyakit mental. Insomnia sering diawali keadaan mental dan pikiran yang sedang dalam tahap stres berat sehingga mengganggu kerja hormon dalam tubuh.

Pada artikel ini, ahloo akan membahas pada dua titik di tubuh yang bisa diterapi sebagai bagian dari proses penyembuhan. Dua titik ini disebut sebagai Heart 7 dan Pericardium 6. Bagi mereka yang ahli dalam metode akupuntur, dua istilah ini pasti sudah tak asing lagi.

Heart 7

Dalam bahasa Cina titik ini disebut Shenmen. Titik ini merupakan salah satu kunci metode akupresur dan akupuntur untuk mengobati penyakit seperti insomnia. Stimulasi pada titik ini membantu kamu mendapatkan energi di sepanjang meridian tubuh dan memfungsikan kembali organ internal. Gunakan ibu jari dan tekan di titik (lihat gambar). Tahan tekanan itu selama kurang lebih satu menit setiap kali kamu merasa cemas, gelisah, atau insomnia.

 ahloo-insomnia terapi

Pericardium 6

Titik Pericardium 6 dikenal juga sebagai Neiguan yang berarti gerbang batin. Jika diterapi dengan baik titik ini akan membantu proses penyembuhan iritabilitas yang disebabkan oleh kecemasan serta insomnia. Beberapa ahli menyebut Pericardium sebagai titik akupuntur yang paling efektif.  Tekan titik (lihat gambar) dengan ibu jari selama lebih kurang satu menit untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

ahloo-insomnia terapi 2

Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyaksikan video di bawah ini. Namun selain pengobatan tadi hal terpenting lainnya adalah menjaga pola makan dan pola stress. Jika memang terlalu banyak pikiran, luangkanlah waktu sejenak untuk mengambil libur dan bersenang-senang. (dj)

Sumber: David Wolfe