Comment

Inilah 7 Manfaat dari Tidur Akhir Pekan yang Lebih Panjang

Weekend adalah waktu untuk membahagiakan dirimu! Yes, nikmatilah tidur akhir pekan kamu dengan durasi lebih panjang dari pada hari biasanya dan dapatkan tujuh manfaat berikut ini.

1. Kebahagiaan.

ahloo 0900 pria pantai liburan matahari sinar bahagia

Menurut penelitian, kurang tidur mempengaruhi sistem produksi hormon serotonin yang berakibat pada suasana hati yang buruk sepanjang hari. Mau lebih bahagia? Tidurlah lebih panjang pada akhir pekan!

2. Menangkis diabetes.

ahloo 0900 diabetes makanan doktor buah sehat

Menurut National Heart, Lung, and Blood Institute, kurangnya waktu tidur juga dapat menyebabkan diabetes, darah tinggi, stroke, hingga serangan jantung.

3. Mencerahkan wajah.

ahloo 0900 wajah cerah wanita pantai laut segar

Duh, nggak banget sampai punya kantung mata karena kekurangan tidur! Ayo, nikmati waktu lebih istirahat lebih lama kamu agar tak lagi ada kantung mata dan wajah lebih cerah tanpa kerutan kelelahan.

4. Menambah daya ingat.

ahloo 0900 anak sekolah cerdas pendidikan pelajaran

Nggak heran jika sekolah di Jepang sampai mewajibkan pelajarnya untuk tidur siang. Karena ternyata memiliki waktu tidur 60 menit lebih lama dapat membuat kamu memiliki daya ingat lebih kuat, lho.

5. Meningkatkan kewaspadaan.

ahloo 0900 pria mobil kecelakaan jalan raya kantuk mengantuk

Tidur panjang pada akhir pekan amat berguna bagi kamu yang cukup banyak menghabiskan waktu berkendara saat pergi dan pulang dari kantor. Penuhi kebutuhan waktu tidur kamu agar tak mengantuk saat menyetir.

6. Membangkitkan gairah.

ahloo 0900 dewasa pasangan seks bercinta

Penelitian membuktikan, pria yang hanya tidur lima jam dalam setiap harinya berpotensi kehilangan hormon testosteronnya sebanyak 15 persen.

7. Memperlancar diet.

ahloo 0900 diet timbangan

Menurut National Sleep Foundation, tidur yang cukup dapat menyuskeskan program diet kamu, lho.

sumber: lifehack.org