Comment

Ayo, Rutin Lakukan Squat dan Peroleh 4 Manfaat Ini!

Punya tubuh bagus dan proporsional adalah impian setiap orang. Jika kamu tak memiliki waktu banyak untuk berolahraga, coba deh lakukan squat. Olahraga yang serupa gerakan kamu bangun dan duduk berulang kali ini dapat kamu lakukan di kantor ataupun rumah dan nggak perlu alat bantu olahraga pula.

Tampaknya melakukan squat memang mudah. Hanya dengan menaikturunkan bagian bokong dan paha kamu sudah membakar kalori. Tapi jangan sampai keliru saat squat. Intip dulu cara squat yang benar dari tutorial berikut ini.

Nah tahukah kamu, ada empat manfaat yang kamu peroleh jika rutin melakukan squat?

1. Postur tubuh lebih baik.

ahloo 0800 saluran pencernaan makanan perut tubuh

Latihan squat membantumu melatih otot punggung sehingga kamu memiliki postur tubuh lebih baik saat duduk, berdiri, dan berjalan.

2. Memperlancar percernaan.

ahloo 0800 postur tubuh duduk

Gerakan squat yang juga menggunakan otot perut membantu teraturnya pergerakan usus di dalam percernaan, lho.

3. Meningkatkan massa otot.

ahloo 0800 otot wanita olahraga fitness

Tak hanya membakar kalori, gerakan duduk dan berdiri ini juga membantu pembentukan otot-otot di paha, kaki, perut, dan punggung.

4. Membangkitkan gairah bercinta.

ahloo 0800 pasangan bercinta seks kamar

Melakukan gerakan squat memproduksi hormon DHEA yang mampu memperlambat proses penuaan dini hingga membangkitan gairah bercinta.

Pakar kesehatan menyarankan, sebagai permulaan coba untuk melakukan squat sebanyak 15 kali dan diulang sebanyak dua hingga tiga kali dalam sepekan. Selamat membakar kalori!

sumber: lifehack.org