Comment

Studio Teater Ratusan Tahun Disulap Jadi Toko Buku

Siapa suka pergi ke toko buku? Mereka yang gemar membaca pasti merasa datang ke toko buku seperti pergi ke surga dimana banyak buku bagus yang bisa dibaca. Tapi bagaimana bila toko buku yang kamu datangi bukan toko biasa. Toko buku yang desainnya mirip sekali dengan studio teater berusia ratusan tahun.

Jika kamu mencari toko buku seperti itu datanglah ke El Ateneo Grand Splendid di Buenos Aires, Argentina. Di sana bukan hanya tersedia ratusan buku bagus namun juga desain toko yang sangat klasik. Wajar sih sebab bangunan ini memang aslinya adalah studio teater yang sudah berumur 100 tahun.

Pada tahun 2000 arsitek bernama Fernando Manzone mengubah fungsinya menjadi toko buku. Tak banyak perubahan yang dilakukan Fernando. Ia hanya memindahkan bangku penonton dan mengubahnya menjadi rak-rak buku dimana 734 buku tersedia di sana.

Ia juga memberikan fasilitas lain seperti sofa, meja, dan kursi sehingga pengunjung tetap merasa nyaman bila datang ke sana. Bagian balkon penonton juga tak lepas dari perubahan.

Membaca buku di toko buku ini akan semakin menambah semangat. Beragam properti dan lukisan klasik masih tersisa dan mempercantik desain interior ruangan. (dj)

Sumber: Metro.co.uk