Comment

Benarkah Rata-rata Manusia Menyentuh Smartphone 2000 Kali Sehari?

Sebuah fakta mengejutkan tentang hubungan manusia dengan smartphone-nya kembali beredar. Kali ini datang dari hasil penelitian yang dilakukan dscout, sebuah lembaga riset yang fokus terhadap penggunakan web dan media sosial dari Chicago, Amerika Serikat.

ahloo 2200 smartphone komunikasi

Berdasarkan riset yang dilakukan dscout, manusia saat ini sudah sangat kerajingan dengan smartphone. Terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap 94 pengguna Android yang di dalam perangkatnya telah ditanam aplikasi penghitung khusus untuk menjumlahkan jumlah pengunaan smartphone dalam sehari.

Hasilnya, jika dirata-rata dalam 24 jam pengguna Android mengetik, mengklik, dan menggeser layar sebanyak 2.617 kali. Jumlah ini lebih banyak bagi kamu yang sangat aktif menggunakan smartphone, jumlahnya sampai 2 kali lipat yakni sekitar 5.400 kali sentuhan. Riset tersebut juga membuktikan, para pengguna Android mampu menghabiskan 145 menit atau sekitar 2 jam lebih 4 menit untuk berinteraksi melalui smartphone.

ahloo 2200 smartphone komunikasi 2

Lantas bagaimana dengan para pengguna iPhone? Ternyata hasilnya nggak jauh berbeda. Diketahui kamu para pengguna IOs kerap bolak-balik memegang smartphone kamu sebanyak 6 hingga 7 kali dalam sehari. Dari data tersebut juga terungkap, seorang pengguna iPhone rata-rata membuka kunci layar sebanyak 80 kali dalam 24 jam.