Comment

Inilah 5 Kasus Anak Obesitas di Dunia

Arya Permana tak hanya menjadi topik perbincangan di Indonesia, tetapi juga buah bibir di dunia Internasional. Berat bocah 10 tahun yang mencapai 140 kilogram ini, bahkan disebut-sebut adalah manusia dengan bobot paling berat di dunia dengan usia termuda.

Meski nggak seberat Arya, ada juga beberapa kasus anak dengan kelebihan berat badan yang mencuat di dunia. Kisah para anak pengidap obesitas ini bahkan sampai menyentuh jalur hukum.

1. Brasil.

ahloo 1800 obesitas misael coldongo

Meski masih berusia 5 tahun, berat badan Misael Caldogno Abreu telah menyentuh 80 kilogram. Angka yang menyeramkan tersebut membuat Abreu yang terlahir dengan bobot normal ini sulit melakukan aktivitasnya seperti bermain laiknya anak-anak pada umumnya.

2. Inggris.

ahloo 1800 obesitas norfolk

Pasangan suami dan istri asal Norfolk, Inggris harus masuk bui pada 2014 lalu karena dianggap melanggar Childern’s Act 1933 dengan menelantarkan kesehatan anaknya yang memiliki berat badan 95 kilogram yang masih berusia 11 tahun.

3. Ohio, Amerika Serikat.

ahloo 1800 obesitas

ilustrasi.

Pemerintah Ohio harus tega memisahkan seorang ibu dengan anaknya lantaran tak acuh dengan kesehatan si anak hingga memiliki berat badan 94 kilogram atau 4 kali lipat lebih banyak dari anak usia 8 tahun pada umumnya.

4. South Carolina, Amerika Serikat.

ahloo 1800 obesitas alex draper

Obesitas menjadi masalah kesehatan yang utama di Amerika Serikat. Jerri Gray, seorang ibu harus mendekam di balik jeruji besi setelah penegak hukum menetapkannya bersalah atas kelalaiannya memenuhi kebutuhan kesehatan putranya, Alexander Draper yang berbobot 251 kilogram pada meski masih 14 tahun.

5. Tiongkok.

ahloo 1800 obesitas lu hao

Kasus anak obesitas juga terjadi di neger tirai bambu, Tiongkok, pada 2011 lalu. Lu Hao, bocah 3 tahun memiliki berat 5 kali lipat dari pada anak seusianya. Setiap kali makan, Hao harus melahap 3 mangkok nasi agar dirinya tak kelaparan. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari yang dimakan orang tuanya.

images: google.com