Comment

Inilah 7 Langkah Menarik Minum Air Agar Tetap Terhidrasi

Nggak ada batasan tertentu untuk seseorang minum air dalam sehari. Namun rata-rata manusia membutuhkan 8 gelar air sehari untuk menjaga suhu tubuh dan metabolismenya tetap normal. Lantas bagaimana agar tubuhmu dapat mengakomodiasi kebutuhan tersebut dalam 24 jam? Inilah 7 langkah menarik mudah agar kamu tetap terhidrasi seharian.

1. Mengatur alarm.

shutterstock_446480539

Selain game, kamu juga dapat menyematkan aplikasi ringan pada smartphone untuk membantumu mengingatkan waktunya kamu minum segelas air.

2. Menandai kalender meja.

shutterstock_405255907

Pekerjaanmu menuntut kamu untuk terus ada di meja? Hal yang paling mudah agar kamu nggak melupakan asupan cairan adalah dengan membuat kalender meja yang memuat jumlah gelas air yang telah kamu minum dalam sehari.

3. Mengganti warna sedotan.

shutterstock_447998974

Agar nggak bosan dengan minum langsung dari gelas, cobalah untuk memvariasikan gaya minum kamu dengan sedotan beraneka warna sesuai dengan suasana hatimu.

4. Menggunakan botol minum favorit.

shutterstock_436447627

Nggak hanya warna sedotan yang dapat kamu variasikan. Belilah botol minum yang menurut kamu bentuknya unik dan menarik agar makin bersemangat menyelesaikan kebutuhan cairanmu!

5. Wajib minum sebelum makan.

shutterstock_317696282

Air juga dapat membantu kamu menurunkan dengan berat badan. Caranya adalah dengan minum seliter air hangat 30 menit sebelum makan besar. Air akan membantu kamu merasa kenyang lebih dulu sehingga makan lebih sedikit.

6. Icip makanan pedas.

shutterstock_447140935

Saat mulut terasa kepedasan, kamu pasti langsung berpikir untuk mengademkannya dengan air. Sering makan kuliner pedas juga akan membantu kamu mendapatkan asupan cairan lebih banyak dalam sehari.

7. Buat status sosial media.

ahloo 1700 - port cas smartphone 2

Setiap hari, post-lah sebuah status yang menyatakan kamu akan menyelesaikan 8 gelas air sebagai penyemangat. Gagal menyelesaikan tantangan yang telah kamu buat dan publikasikan akan memberikan efek besar, salah satunya adalah malu. Nggak mau dong dianggap sesumbar karena minum air saja?

sumber: rd.com