Comment

Bikin Vlog Tentang Mudik Kamu, Yuk!

Punya tujuan mudik yang nggak biasa? Atau situasi perjalanan mudik kamu membosankan? Coba dibuat jadi vlog aja!

Video blog alias vlog memang sedang digandrungi banget saat ini. Setiap kali membuka situs berbagi video Youtube kamu pasti menemukan vlog dari berbagai kalangan, mulai dari artis, seleb Youtubers, hingga orang yang sekedar sebagai pengguna media sosial.

Biar nggak ketinggalan keseruan vlog, mengunggah video blog perjalanan mudik kamu dapat jadi salah satu cara agar channel Youtube kamu makin dikenal. Seenggaknya, menurut ahloo inilah 5 hal mudah untuk membuat vlog mudik versi kamu banget.

1. Peralatan yang mumpuni.

ahloo 1600 - kamera lensa nikon

Kamera dengan resolusi yang baik tentu akan menghasilkan gambar yang lebih tajam. Manfaatkan juga pengambilan gambar dengan lensa unik seperti fisheye atau dari kamera aksi.

2. Menentukan objek cerita.

ahloo 1600 - vlog

Pelajari fungsi di kameramu dan eksplorasilah hal-hal menarik di sekitar kamu selama mudik. Buat jadi beberapa part vlog juga boleh. Jadi nggak secara garis besar saja kamu menceritakan mudik seru kamu.

3. Durasi video.

ahloo 1600 - vlog durasi tab syuting video

Vlog yang durasinya terlalu panjang amatlah membosankan. Terlebih jika gambar yang dipilih monoton. Agar vlog kamu tetap menyenangkan untuk dinikmati, berilah standar video blog kamu maksimal 10 menit saja.

4. Stabilitas gambar.

ahloo 1600 - cafe woman video

Memang cukup sulit untuk mengambil gambar video di dalam kendaraan yang bergerak. Pastikan alat perekam kamu punya image stabilizer atau optimalkan pengambilan gambar saat kendaraan berhenti.

5. Variasi gambar.

ahloo 1600 - candid kamera sahabat

Jangan buat penonton vlog kamu bosan karena sepanjang tayangan hanya wajah kamu saja yang ada di layar. Variasikan gambar candid keluarga yang mudik bersama kamu atau objek menarik yang kamu temui, dan tetaplah untuk berbicara meski kamera nggak mengarah ke wajahmu.