Comment

5 Fakta Unik tentang Lionel Messi yang Harus Kamu Tahu

Lionel Messi, salah satu pesepakbola asal Argentina yang namanya jadi tranding topic di Twitter pada pekan ini. Messi memutuskan mundur dari Timnas Argentina pasca kegagalannya meraih gelar juara di Final Coppa America Centenario 2016 di Amerika Serikat. Messi bahkan jadi salah satu pemain yang gagak mengeksekusi pinalti ketika pertandingan harus diakhir dengan adu tos-tosan.

Ini adalah kegagalan ke empat kali yang ia rasakan selama berbakti bagi timnas Argentina. Prestasi itu berbanding terbalik dengan karir dia di level klub dan individu. Juara Liga Spanyol, Liga Champion, hingga gelar pemain terbaik dunia sudah dia rasakan berkali-kali. Gajinya pun masih tercatat sebagai yang tertinggi di klubnya sekarang, Barcelona.

Tak salah bila banyak pemujanya hingga Messi dijuluki The Messiah atau juru selamat. Messi bagaikan dewa di dunia sepakbola. Namun apakah kamu benar-benar mengenal sosok Messi? ahloo menemukan beberapa fakta unik mengenai sosok yang pernah ditolak sekolah sepakbola karena ukuran tinggi badannya itu.

1. Kontrak Kerja

Kontrak pertama Messi ditandatangani ketika usianya beranjak 13 tahun. Direktur Barcelona saat itu hanya membuat kontrak di atas kertas sederhana dengan tulisan tangan.

2. Che Guevera

Messi dan Che Guevera, pejuang pembebasan asal Argentina memiliki tanggal lahir yang sama.

3. Kisah Cinta Kanak-kanak

Messi dan istrinya sekarang sudah saling mengenal satu sama lain ketika mereka sama-sama berusia lima tahun.

4. Debut Timnas Hanya 47 Detik

Ketika pertama kali melakukan debut di Timnas Argentina, Messi hanya bermain selama 47 detik. Ia mendapatkan kartu merah ketika melakukan pelanggaran terhadap Vilmos Vanczak.

5. Si Kaki Emas

Kaki Messi saat ini dihargai sebesar U$ 5,25 juta