Comment

Foto Ini Menunjukkan Bos Facebook yang Paranoid dengan Hacker

Siapa yang tidak kenal dengan Mark Zuckerburg? Ya, bos besar Facebook itu adalah salah satu pengusaha muda tersukses di dunia. Bisnisnya berkembang ketika berhasil mendirikan perusahaan media sosial Facebook yang akhirnya menjadi jejaring sosial terbesar di dunia. Sebagai pengusaha, Mark tentu tidak asing dengan teknologi informasi yang memang jadi salah satu kekuatan besar Facebook.

Orang mungkin akan mengira bahwa untuk mendukung kinerjanya, Mark sudah menginstal perangkat canggih di komputer pribadi miliknya. Nyatanya hal itu tidaklah benar. Mark sama seperti pengguna komputer lainnya, ia membuat sistem pengamanan yang sederhana tanpa menggunakan alat canggih yang dipasang di laptop atau komputer miliknya.

Sebuah foto Mark Zuckerburg baru-baru ini membuktikan bagaimana orang nomor satu di Facebook itu memiliki paranoid terhadap serangan hacker. Ketika Mark mengirimkan ucapan selamat atas prestasi Instagram yang sudah mencapai 500 juta user, secara tak sengaja Mark menunjukkan kondisi komputer pribadinya. Di sana tampak sebuah stiker atau selotip terpasang di bagian web cam monitor dan port audio.

Dua perangkat keras itu memang sering digunakan hacker untuk membajak isi perangkat lunak korbannya. Cara ini pernah dipakai Direktur Direktur FBI James Comey. Kata James, cara itu memang sengaja dilakukannya untuk meminimalisir serangan hacker ke komputernya. So, sekarang kamu pahamkan mengapa Mark menggunakan cara sederhana itu. Dia mungkin tidak ingin seorang pun merusak bisnis yang sudah menghasilkan duit ratusan juta dolar itu.

Sumber: Metro.co.uk