Comment

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Mobil

Aktivitas merokok kerap diposisikan sebagai solusi untuk melepaskan ketegangan berkendara seperti saat terjebak macet di ibukota. Meski sering kali merokok sambil membuka jendela agar cepat menghilangkan baunya, aroma tersebut masih saja menempel di area dalam mobil. Mobil jadi bau, bikin orang yang kamu sayang ogah berlama-lama bersama kamu.

Untuk memenangkan hati gebetanmu saat malam Minggu nanti, gunakanlah wewangian terbaik dan segera bebaskan mobilmu dari bau rokok yang menempel dengan 7 cara berikut ini.

1. Asbak.

ahloo 1500 - asap rokok mobil

Sisa abu yang masih tersimpan di asbak kecil dalam mobil penyumbang bau yang kuat. Setiap setelah merokok, buang abunya dan semprotkan wewangian kemudian lap dengan kain bersih.

2. Sarung Jok.

ahloo 1500 - asap rokok mobil 2

Cuci sarung jok dan karpet mobil dengan menyikatnya pakai sabun untuk menghilangkan bau yang menempel.

3. Baking soda.

ahloo 1500 - asap rokok mobil baking soda

Taburkan baking soda ke karpet atau kursi. Tinggalkan selama 30 menit kemudian sedot menggunakan vacuum cleaner.

4. Arang.

ahloo 1500 - asap rokok mobil arang

Arang nggak hanya untuk membakar juga, lho. Kamu dapat menggunakan arang bubuk untuk menghilangkan bau nggak enak di mobil dalam waktu kurang dari 2 hari.

5. Koran.

ahloo 1500 - asap rokok mobil koran

Ambil koran bekas yang masih bersih kemudian remas-remas dan letakan di dalam mobil sekitar 2 hari untuk menghilangkan bau tak sedap.

6. Kopi.

ahloo 1500 - kopi

Dari pada membeli pewangi ruangan mobil yang harganya selangit, gunakan saja kopi untuk menyerap bau asap rokok di mobil. Masukan kopi bubuk dalam piring kecil dan tinggalkan di dalam mobil dalam beberapa waktu.

7. Cuka.

ahloo 1500 - cuka apel mobil

Tempatkan cuka dalam gelas dan biarkan cairan ini bekerja menghilangkan bau rokok selama 1 x 24 jam.