Comment

7 Tips Asyik Stay Positive di Kantor

Selamat bertemu lagi dengan Senin! Buat kebanyakan orang hari pertama di tiap pekan ini adalah momok menakutkan. Tetapi bagi orang-orang yang optimis, Senin adalah hari untuk memulai hal-hal baik dan positif. Bagaimana dengan kamu? Berikut ini adalah 7 tips asyik untuk stay positive di kantor yang dapat kamu lakukan setiap kali merasa down.

1. Rencana manis.

ahloo 1500 - stay positive

Mengingat rencana manis di masa datang akan membantu kamu tetap semangat di kantor. Bisa saja janjian ketemu pacar di akhir pekan atau liburan yang akan di pengujung tahun.

2. Be friendly.

Ramah di kantor itu harus, lho. Nggak harus jadi dekat banget laiknya sahabat sih, tetapi kamu tetap harus friendly dan penuh respek dengan orang yang kamu temui lebih dari 40 jam sepekan.

3. Anti gosip.

Jadi ramah dengan banyak orang bukan berarti ikut terseret dalam obrolan gosip dan politik di kantor. Belajarlah menjaga diri dengan nggak jadi follower.

4. Tepat waktu.

ahloo 1500 - stay positive pulang kantor

Peraturan 40 jam sepekan dibuat dengan memperhatikan kemampuan bekerja manusia secara rata-rata. Selesaikan pekerjaanmu tepat waktu dan nikmati momen dirimu mengembangkan diri di luar kantor.

5. Anti multitasking.

ahloo 1500 - stay positive multitasking

Selesaikan sebuah pekerjaan sebelum melangkah ke tugas selanjutnya. Rasa bangga menyelesaikan pekerjaan akan meningkatkan kebahagiaan yang sangat membantumu stay positive di kantor, lho.

6. Anti dehidrasi.

ahloo 1500 - stay positive minum air kantor

Pastikan kamu minum setiap 20 menit sekali guna menjaga tubuhmu tetap bugar dan otak selalu segar. Kekurangan cairan membuat kamu cepat lelah dan berujung pada munculnya mood negatif.

7. Istirahat.

ahloo 1500 - stay positive istirahat kantor

Sisihkan 5 menit dalam setiap jam berjalan saat kamu bekerja untuk menghirup udara segar atau ke toilet. Lakukan ini untuk sekedar mengistirahatkan mata kamu dari layar komputer dan mengganti suasana.

images: google.com