Comment

5 Lokasi Ngabuburit Asyik di Jakarta Versi ahloo. Di Mana Saja Sih?

Tradisi ngabuburit nggak bisa dipisahkan dari bulan Ramadan. Biasanya anak muda saling berkumpul untuk ngobrol dan jalan-jalan menikmati sore hari yang diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Inilah 5 tempat yang asyik di Jakarta untuk dijadikan lokasi ngabuburit hingga ibadah tarawih bersama teman-teman.

1. Blok M.

ahloo 1300 - ngabuburit food fighters blok m

sumber: google

Kawasan di Jakarta Selatan ini tepat dijadikan lokasi ngabuburit karena lengkap. Selain kamu bisa cuci mata di 2 pusat perbelanjaan di area ini, ada juga Taman Martha Tiahahu yang asyik buat ngobrol seru, saat waktunya berbuka ada tempat makan kekinian bernama Food Fighters, dan jika ingin dilanjutkan dengan ibadah tarawih bersama kamu melipir saja ke Masjid Falatehan yang ada di samping Terminal Blok M.

2. Monumen Nasional (Monas).

ahloo 1300 - ngabuburit monas lenggang jakarta

sumber: google

Angin sore akhir-akhir ini asyik banget buat main layangan. Nah kalau kamu mau ngabuburit sambil terbangkan layangan, di Monas adalah lokasi yang tepat! Untuk berbuka puasanya, mampir dong ke Lenggang Jakarta yang jadi pusatnya kuliner mulai dari Soto dan Laksa Betawi, hingga Lontong Cap Gomeh. Jangan lupakan ibadan tarawihnya di Masjid Istiqlal ya.

3. Ancol.

ahloo 1300 - ngabuburit ancol

sumber: google

Ngabuburit weekend bareng keluarga kayaknya pas banget kalau di Ancol. Nikmati angin pinggir laut yang menerpa wajahmu, terus berbuka puasa sambil jalin silaturahmi dengan keluarga besar di Bandar Jakarta. Nice!

4. Kota Tua.

ahloo 1300 - ngabuburit kota tua

sumber: google

Matahari sore bagus banget buat foto-foto, nah di Kota Tua juga punya banyak spot foto yang apik dan instagram-able. Urusan perut juga nggak perlu khawatir, dari kaki lima sampai resto ternama ada di sini.

5. Gelora Bung Karno.

ahloo 1300 - ngabuburit gbk

sumber: google

Kata siapa puasa menghalangi kamu berolahraga? Justru olah tubuh ringan penting menjadi kekuatanmu untuk menjalani ibadah. Coba deh mampir untuk sekedar jogging bersama teman-teman kamu sejam sebelum berbuka puasa. Kalau hanya ingin cuci mata tanpa berkeringat kamu juga bisa melanjutkan ibadah tarawih di Masjid Al-Bina yang ada di sisi depan Hotel Century Park.