Comment

Keren, Seniman Ini Bikin Tatto Pakai Lengan Prosthetic

JC Sheitan Tenet memang pria yang tidak kenal menyerah. Meski tidak memiliki kondisi fisik yang sempurna, ia tetap mampu bekerja dan berkarya. Tenet adalah seorang seniman tatto yang bekerja pada seorang seniman lain bernama Jean Louis Gonzales untuk membuat tatto. Hal yang spesial dari tatto buatan Tenet adalah proses pembuatannya yang menggunakan lengan buatan atau lengan prosthetic.

ahloo-tatto3

Tenet kehilangan lengan tangannya 22 tahun lalu. Ketika bertemu dengan Gonzales, Tenet lalu mendapatkan “lengan” baru buatan Gonzales. Profesinya sebagai seorang insinyur mampu menciptakan lengan buatan yang ia buat dari potongan mesin ketik, manometer, dan beberapa pipa besi sehingga menjadi alat bantu Tenet untuk berkarya.

ahloo-tatto4

Pada 4 Juni lalu, Tenet memperagakan bagaimana proses ia membuat tatto dengan lengan prostheticnya di sebuah pameran seni di Perancis. Video rekaman Tenet di Perancis lalu diunggah ke Facebook dan dilihat lebih dari satu juta penonton. Banyak yang terkejut dengan capaian Tenet. Tak sedikit pula yang menyatakan pujiannya dan kagum dengan sosok seniman yang tak kenal menyerah itu.

ahloo-tatto1

Sejak kehilangan tangan kanannya, Tenet terbiasa menggunakan tangan kiri untuk bekerja namun ketika bertemu Gonzales dan mendapat lengan baru, ia lantas belajar ulang menggunakan tangan kanan. Tenet memakai pundaknya untuk menggerakkan lengan prosthetic termasuk ketika menembakkan jarum dan tinta tatto pada permukaan kulit.

Sumber: Huffingtonpost