Comment

10 Prediksi Mengerikan Nostradamus yang Akhirnya Jadi Kenyataan

Michel de Nostradame atau yang biasa dikenal Nostradamus adalah seorang yang memiliki kemampuan melihat hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ia banyak memprediksi kejadian-kejadian di dunia yang saat ia katakan sama sekali belum terjadi. Penglihatan Nostradamus bukan bualan sebab ia menuliskan semua ia yang lihat dalam sebuah buku berjudul  The Prophecies or Les Propheties.

Dari sekian peristiwa yang telah ia prediksi, banyak di antaranya merupakan peristiwa mengerikan. Kematian, kehancuran, dan penderitaan seakan mewarnai dan tak bisa dihindari. Manusia di masa depan akhirnya baru menyadari bahwa apa yang mereka alami itu sudah pernah diprediksi akan terjadi. Apa saja peristiwa mengerikan yang tertangkap penglihatan Nostradamus. Ini dia ulasannya.

1. Seorang anak dari Eropa timur akan lahir. Ia mampu berorasi dengan hebat hingga mampu menarik simpati prajurit. Popularitasnya bahkan sampai ke seluruh dunia

ahloo-nostradamus1

Orang yang dimaksud ternyata Hitler yang dikenal sebagai orator ulung. Hitler lahir di Eropa bagian timur dari sebuah keluarga miskin. Ia menjadi orang paling berpengaruh selama perang dunia I.

2. Kekecauan terjadi di gerbang dua kota yang saling berdekatan. Kelaparan dan penderitaan diakibatkan oleh baja

ahloo-nostradamus2

Baja yang dimaksud kemungkinan adalah peluru dan bom. Dua kota yang dimaksud adalah Nagasaki dan Hiroshima yang hancur akibat bom atom dari pasukan sekutu.

3. Banjir darah di London. Cahaya muncul dari 236 dan wanita kuno akan jatuh dari tempat tingginya.

Kejadian ini jadi kenyataan pada 5 September 1666 ketika kebakaran besar menyapu hampir sebagian besar kota London. Banyak bangunan kuno hancur dan tak kurang dari 13.200 rumah terbakar.

4. Api vulkanik akan muncul dari pusat bumi dan menyebabkan masalah di sekitar kota. Dua batu besar akan memicu perang berkepanjangan dan sungai pun menjadi merah

Pusat bumi atau dalam bahasa inggris center of the earth diartikan sebagai World Trade Center yang hancur karena serangan teroris. Dua batu diartikan sebagai menara kembar. Kejadian itu memang akhirnya memicu perang dan sentimen politik yang berkepanjangan antara Barat dan dunia Islam hingga kini.

5. Dua pria hebat akan mati. Satu pria pada siang hari sementara pria yang lain pada malam hari

Orang yang dimaksud Nostradamus mungkin adalah John F Kennedy, Presiden AS yang tewas ditembak pada siang hari ketika berparade dengan mobilnya. Sementara pria lain adalah Robert F Kennedy yang tewas dibunuh lima tahun setelahnya pada malam hari.

6. Dua kekuatan besar akan saling bertarung

Hal yang dimaksud adalah Perang Dunia II dan perang dingin antara Soviet dan AS. Dua negara itu sama-sama jadi poros kekuatan dunia saat itu.

7. Orang yang diperbudak akan bangkit dan melawan para pangeran dan bangsawan

Peristiwa yang mendekati ramalan itu adalah Revolusi Perancis pada 1789. Penjara Bastille hancur. Raja Louis XVI dan keluarganya harus menemui ajal dengan eksekusi di hadapan rakyat banyak menggunakan guillotine.

8. Paul, Nay, Loron akan memimpin dan memiliki kekuatan

Jika kamu acak tiga kata itu maka ia akan terangkai menjadi kata baru, Napaulon alias Napoleon yang dikenal sebagai pemimpin perang Perancis.

9. Ia akan melakukan perjalan ke sudut Luna dimana ia terdampar di negeri yang asing. Ia akan menjadi subyek dari skandal besar, kesalahan besar hanya untuk mendapat pujian

Hal yang dimaksud adalah kontroversi pendaratan Neil Amstrong di bulan (Luna). Peristiwa itu menimbulkan pro dan kontra. Amerika sebagai negara yang memprakrasai proyek itu dianggap menipu dengan membuat proyek palsu.

10. Buku yang memprediksi tenggelamnya kapal terbesar

ahloo-nostradamus3

Futility atau Wreck of The Titan adalah sebuah buku yang menggambarkan kecelakaan kapal terbesar di dunia. 14 tahun setelah buku itu terbit, Titanic yang menjadi kapal terbesar di dunia saat itu tenggelam.