Comment

Inilah 8 Lagu Religi Baru yang Ramaikan Ramadan 2016

Bulan Ramadan adalah momen untuk terindah bagi umat Islam di seluruh dunia. Selama sebulan penuh menjalankan puasa, Ramadan juga menjadi kesempatan kamu untuk menjalankan ibadah sebaik-baiknya.

Momen baik ini juga dimanfaatkan para musisi untuk berkarya dan meraih popularitasnya. Memperingati bulan suci Ramadan, banyak sekali pemusik yang merilis lagu, single, bahkan album yang khusus bertemakan religi. Nah, berikut ini adalah 8 lagu religi yang baru yang dapat menemanimu menjalani Ramadan lebih berkah di 2016.

1. Asmaa Allah al Hussna – Ahlam.

Penyanyi asal Uni Emirat Arab, Ahlam merilis sebuah lagu khusus untuk menyemarakan bulan Ramadan 2016 tepat 2 hari sebelum berpuasa. Bertajuk ”Asmaa Allah al Hussna” atau dalam bahasa Inggris “ God’s Holy Names”, lagu ini merupakan lagu religi pertamanya.

2. The Power – Maher Zain feat. Amakhono We Sintu.

Tepat sebulan sebelum Ramadan, penyanyi asal Swedia ini menginformasikan lagu terbaru ”The Power” melalui Twitternya. Sumbang nada oleh paduan suara Amakhono We Sintu dari Afrika Selatan yang berkolaborasi dengan Zain semakin mengentalkan nuansa Islami di lagu ini.

3. He Was Alone – Yusuf Islam aka. Cat Stevens.

Terinsipirasi dari kisah nyata, lagu religi He Was Alone yang dinyayikan Yusuf Islam ini bercerita tentang pengungsi laki-laki berusia 12 tahun asal Suriah. Lirik yang menyentuh dalam lagu ini ditulis olehnya setelah melihat langsung kondisi perkampungan pengungsi di perbatasan Turki yang memprihatinkan.

4. Ayo Bershalawat – Chandra Malik feat. Miladunka Band.

Musisi dalam negeri juga nggak ketinggalan meramaikan bulan suci Ramadan. Seperti, sastrawan sekaligus musisi sufi Chandra Malik yang merilis rock religi Ayo Bershalawat pada awal Juni lalu.

5. Sang Maha Cahaya – Opick.

Tahun ini Opick kembali dengan sebuah album religi bertajuk ”Sang Maha Cahaya”. Judul yang sama menjadi single pertama dari 10 lagu yang disajikan di album tersebut.

6. Mercusuar – Denada feat. JFlow.

Inilah lagu religi yang dikemas ciamik dalam genre rap. Pada lagu Mercusuar yang dinyanyikan Denada dan JFlow ini kamu diajak untuk selalu ingat indahnya berbagi dengan sesama.

7. Bersabarlah – Saykoji.

Satu lagi lagu rap bernuansa religi yang hadir di Ramadan 2016. Saykoji menyajikan single ”Bersabarlah” dalam lirik yang mudah dicerna dan jujur, lagu ini mengingatkan kita pada hakikat sesungguhnya ibadah puasa.

8. Shalat – Hedi Yunus.

Suara merdu Hedi Yunus sebagai solois dapat kamu dengarkan di lagu “Shalat” ini. Tahun ini vokalis Kahitna ini juga mengeluarkan album mini solonya yang bertajuk serupa dengan 5 lagu andalan.