Comment

Hore! iOS 10 Apple Bolehkan Kamu Hapus Aplikasi Bawaan yang Nggak Penting

Apple kembali memberikan terobosan. Kali ini inovasi tersebut dipasangkan sebagai fitur spesial dari operating system iOS 10 Apple yang dikabarkan akan rilis pada September 2016 mendatang.

ahloo 5 - 2100 aplikasi ios 10 apple

Di event tahunan Apple’s Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016 yang sedang berlangsung di San Francisco tersebut, Apple mengungkapkan penggunanya akan lebih leluasa untuk mengatur aplikasi bawaan Apple pada iOS 10.

Perusahaan asal Silicon Valley tersebut telah menanamkan kemudahan untuk menghilangkan dan memasang kembali iBook, FaceTime, Compass, dan 20 aplikasi lainnya yang selama ini nggak bisa dilakukan pengguna Apple. Apple menambahkan, jika kamu melakukan penghapusan ini setidaknya kamu berhemat sekitar 150 Mb kapasitas memori.

Dikutip dari laman support di situs resmi apple.com, Apple memberikan beberapa catatan tentang fitur tersebut. Salah satunya adalah aplikasi Contacts hanya dapat dihilangkan pada perangkat iPhone saja, tidak pada handheld Apple lainnya.

Untuk melihat respon penggemar produknya terhadap inovasi baru tersebut, Apple mempersilakan para pengguna Apple untuk memperbaharui sistem operasi ke iOS10 Beta yang akan dirilis pada Juli 2016.