Comment

Fakta Menyeramkan Di Balik Film Conjuring 2

Film horor Conjuring 2 sudah hadir di bioskop Tanah Air. Sejak pemutaran perdananya pada akhir pekan lalu, Conjuring 2 langsung kebanjiran penonton. Hampir setiap jadwal pemutaran selalu penuh dengan penggemar film horor. Banyak dari mereka yang penasaran dengan kisah lanjutan pasangan paranormal, Ed Warren dan Lorraine selepas film pertama mereka yang laris manis di pasaran.

Pada episode yang kedua ini cerita masih berlatar belakang soal upaya pengusiran setan yang dilakukan oleh Warren dan Lorraine. Mereka harus membantu sebuah keluarga di Inggris yang merasa terganggu dengan kehadiran mahluk tak kasat mata. Mahluk bukan hanya menampakkan diri namun juga merasuki salah satu anggota keluarga mereka yang bernama Janet.

Kasus ini termasuk dari kasus-kasus besar yang pernah dihadapi Warren dan Lorraine. Kabarnya Lorraine bahkan meminta Warren untuk berhenti sejenak dari pekerjaan mereka sebagai paranormal. Apakah kamu sudah nonton filmnya? Kalau belum ada baiknya dulu mengetahui fakta-fakta nyata menyeramkan yang menjadi inspirasi film Conjuring 2.

Elfield Poltergeist adalah kasus yang dimulai pada 1977

Peggy Hodgson adalah orangtua tunggal yang tinggal bersama empat anaknya di London, Inggris. Salah seorang anaknya Janet,11, mulai mengalami fenomena gaib seperti benda yang melayang, suara aneh, kesurupan, dan kejadian misterius lainnya. Janet yang kini sudah dewasa dan tinggal di Essex mengaku sangat takut bila ingat kejadian itu. Seorang pria yang menghantuinya bernama Bill punya wajah menyeramkan. Dia sangat marah karena Janet dan keluargannya menempati rumah tempat tinggal Bill.

Meski Janet yang jadi target, semua anggota keluarga ikut menderita

Dalam sebuah video dokumenter terdengar suara menyeramkan, “Sebelum aku mati, aku menjadi buta. Aku mengalami pendarahan, pingsan, dan akhirnya mati di kursi di sudut kamar.”

Margaret saudara kandung Janet menceritakan pengalamannya itu. Ia sangat takut dan tidak bisa tidur.

Pihak berwajib juga sempat menyaksikan fenomena gaib itu

Seorang polisi wanita sempat datang ke rumah Peggy ketika ada laporan keributan dari rumahnya. Ia menyaksikan sendiri dengan matanya ketika sebuah kursi tiba-tiba bergerak sendiri. Polisi itu lalu menyerahkan masalah ini pada seorang paranormal.

Buntut dari fenomena kesurupan bagi Janet

Tebat siapa yang paling sial di sini? Ya, benar dia adalah Janet. Setelah masalah hantu di rumahnya selesai, Janet masih harus menghadapi teman-temannya di sekolah yang kerapkali mengejek dia sebagai “Ghost Girl”. Ia tak tahan dengan keadaan itu dan sempat mendapatkan pendampingan dari psikiater.

Apakah kamu sudah percaya bahwa film Conjuring 2 benar-benar diambil dari kisah nyata? Kalau belum silakan dengar sendiri rekaman peristiwa aslinya.