Comment

Mudah Didapat dan Murah, Tapi Hati-hati 5 Sajian Buka Puasa Ini Merusak Tubuhmu!

Nikmatnya berbuka puasa setelah lebih dari 13 jam nggak makan dan minum memang tiada duanya. Ketika tengorokan akhirnya dibasahi air dan perut mulai terisi makanan, rasanya satu dari 30 kemenangan kecil telah diraih.

Nah, tapi hati-hati lho ketika menyantap makanan berbuka yang ada di sekitarmu. Nggak selamanya yang mudah didapat dan murah dapat dijadikan menu membatalkan puasa yang tepat. Sampai salah makan, ibadah puasa kamu malah terganggu.

1. Gorengan.

berita 1 - 1600 ahloo gorengan

Paling mudah dan ramah di kantong menjadikan tahu, cireng, tempe mendoan, dan teman-temannya itu sebagai menu berbuka puasa andalan. Hindari terlalu banyak gorengan yang dapat menambah lemak nggak baik di tubuh dan minyaknya yang dapat mengganggu tengorokan.

2. Es jeruk.

berita 1 - 1600 ahloo es jeruk

Sebaiknya pilih minuman hangat dan manis seperti teh dan air sebagai minuman pertama yang masuk ke perutmu. Es jeruk yang dingin dan asam dapat mengakibatkan sakit lambung dan sembelit.

3. Mi instan.

berita 1 - 1600 ahloo mi instan pedas

Mudah dibuat dan didapat di warung terdekat. Apalagi jika pakai telur setengah matang dan cabai yang banyak. Tetapi paduan ini alangkah berbahayanya bagi kamu yang mudah mengalami maag kambuh.

4. Soda.

berita 1 - 1600 ahloo soda cola

Hilangkan niat untuk mengonsumsi soda saat perut kosong. Asam lambung yang bercampur dengan soda berpotensi menyebabkan iritasi usus di tubuhmu.

5. Nasi padang.

berita 1 - 1600 ahloo nasi padang

Nggak jarang nasi padang jadi pilihan berbuka puasa karena sudah lapar banget setelah seharian beraktivitas. Selain santan, menu padang yang cenderung pedas dapat membuat perutmu panas. Akibatnya diare pun menyerangmu.