Comment

Wow, Pemeran Putri Disney Ini Ternyata Seorang Pria!

Lihatlah kecantikan wajah Snow White itu. Benar-benar menyerupai versi kartunnya bukan? Tapi tahukah kamu, pemeran figur Snow White tadi bukanlah seorang wanita sungguhan. Dia adalah pria tulen bernama Richard Schaefer. Pria berusia 21 tahun itu memang sudah empat tahun berpakaian ala putri-putri Disney.

Bukan hanya Snow White, tokoh lain seperti Cinderella, Putri Jasmine, Meg, hingga Jane dari serial kartun Tarzan juga pernah ia perankan. Hasilnya tidak jauh berbeda. Kecantikan “putri” Richard tidak kalah dengan putri-putri yang diperankan wanita tulen. Richard yang sebelumnya berprofesi sebagai freelance make up artist itu mendapatkan inspirasi setelah melihat kemungkinan seorang pria memerankan figur putri.

“Ini adalah tantangan yang besar dan saya sangat menghargai pendapat orang terutama ketika mereka mengira saya benar-benar seorang perempuan. Itu berarti hasil make up saya berhasil,” ujar Richard.

Setiap kali berubah wujud menjadi seorang putri Disney, Richard menghabiskan waktu berdandan di depan cermin hingga dua jam. Pun ketika menyiapkan kostum, ia mengaku membuatnya sendiri dengan mencari bahan melalui belanja online. Namun ketika ia sedang sibuk, Richard memesan kostum putri yang sudah jadi. Ia merasa sangat percaya diri ketika memakai gaun-gaun a la putri itu.

Salah satu motivasi Richard menggunakan cosplay a la putri Disney adalah ketika remaja ia sering dibully karena tubuhnya terlalu gendut. Saat berat badannya berkurang, Richard lalu mulai mencoba kostum putri Disney untuk mengukur apakah ia benar-benar sudah langsing atau tidak. Hasilnya ternyata cocok.

Selain memakai kostum dan berdandan a la putri Disney, dalam beberapa kesempatan ia juga sering memakai kostum tokoh pria seperti Peter Pan atau Aladdin. Karena aktivitasnya inilah Richard mampu memiliki penggemarnya sendiri. Ia kini sudah memiliki 80 ribu lebih follower di akun Instagramnya. :Luar biasa!

Sumber: Metro.co.uk