Comment

Video: Es Timun Serut Segar untuk Batalkan Puasa

Bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja? Mending kamu coba buat minuman segar yang satu ini, namanya Es Timun Serut. Segarnya timun berpadu dengan manisnya air gula ini pasti dapat segera mengganti tenaga yang terbuang selama seharian beraktivitas.

Coba untuk membuatnya yuk! Masih ada waktu sekitar 30 menit untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan dijamin deh, Es Timun Serut ini nggak kalah menyegarkan dengan minuman yang biasa kamu nikmati saat berbuka puasa.

Resep Es Timun Serut:

2 buah mentimun

30 ml sirop gula

30 ml sirop melon

200 ml air putih

100 ml air soda

150 ml es batu

Agar lebih nikmat, mudah, dan aman kamu dapat mengganti air gula dengan sirop Vanilla atau Melon yang sudah memiliki rasa manis. Selasih dan kolang-kaling juga dapat kamu tambahkan agar minumanmu jadi lebih banyak tekstur rasa. Untuk menghindari perut kembung, sebaiknya kamu nggak menggunakan air soda dalam pembuatan Es Timun Serut.

Selain menyegarkan, timun yang kaya air memiliki banyak manfaat bagi tubuhmu, lho! Di antaranya adalah mencegah radang tengorokan, menekan darah tinggi, mencegah dehidrasi, dan memperlancar pencernaan karena timun juga memiliki banyak serat yang dibutuhkan tubuhmu selama berpuasa.

Selamat mencoba resep Es Timun Serut!