Comment

Tahukah Kamu Fungsi Dua Lubang di Bagian Bawah Sepatu Converse?

Siapa sih yang tidak kenal dengan merek sepatu Converse? Sepatu ini bisa dibilang sepatu paling populer di seluruh dunia. Bentuknya yang simple, desain keren, dan enak dipakai menjadi alasan yang sering dilontarkan mereka yang setia memakai produk ini. Mulai kalangan pelajar, pekerja kreatif, sampai selebritis memakai jenis sepatu ini.

ahloo-converse2

Meskipun populer namun tak semua dari mereka mengetahui seluk beluk sepatu ini, terutama mengenai dua lubang kecil yang berada di bagian bawah sepatu. Buat kamu penggemar Converse di Indonesia, apakah kamu tahu fungsinya? Kalau tidak, nih ahloo mau berbagi tentang apa sesungguhnya fungsi dua lubang itu.

ahloo-converse1

Jika kamu sedang memakai Converse coba sekarang kamu perhatikan dua lubang bagian bawah. Banyak orang seringkali tidak menyadari bahwa dua lubang itu bukanlah hiasan. Ia memiliki fungsi yang sama dengan lubang lain dalam tali sepatu. Normalnya, orang yang memakai Converse akan mengikat tali sepatu dengan pola seperti ini:

ahloo-converse3

Namun kenyataan, dua lubang bagian bawah itu digunakan untuk mengaitkan tali sepatu. Cobalah bongkar ulang tali sepatumu sampai dua atau empat lubang pertama dari bawah. Sebelum mengaitkannya lagi, masukan tali sepatu ke dalam dua lubang bagian bawah lalu lanjutkan sampai lubang terakhir hingga pola ikatan sepatumu seperti gambar ini:

ahloo-converse4