Comment

Melukis dengan Cara Tak Biasa Ini Ternyata Asyik Juga Loh!

Dunia seni rupa semakin hari makin menunjukkan sisi menariknya. Setelah kemarin muncul teknologi Virtual Reality yang memungkinkan seseorang untuk melukis dengan gaya 3D, kini muncul gaya melukis lain yang tak kalah seru. Gaya melukis ini tak banyak memakai peralatan lukis apalagi teknologi. Namun cukup mengasyikkan untuk dicoba.

ahloo-warna1

Namanya adalah Tie-Dyeing yang dipopulerkan oleh seniman bernama Brad Lawrance. Cara melukis gaya baru ini bukan hanya menggunakan kanvas kosong atau kertas sebagai medianya namun tubuhmu sendiri. Ya, bagian yang dipakai biasanya adalah permukaan lengan dari ujung jari hingga siku.

ahloo-warna2

Cara melukisnya adalah dengan menyiapkan air di dalam sebuah wadah atau ember. Air yang sudah terisi penuh lalu dicampurkan dengan cat minyak dengan berbagai warna. Kandungan minyak dalam cat membuat ia tak bisa menyatu dengan air. Ini adalah hukum kimia dasar yang harus kamu ketahui.

ahloo-warna3

Ketika semua warna sudah dituang, kamu siap melukis di tangan. Celupkan tanganmu ke dalam air secara perlahan setelah itu angkat pula dengan hati-hati dan lihatlah hasilnya.Sebuah pola warna yang abstrak akan tersaji dengan indah di tanganmu sendiri. Namun ingat pastikan bahan cat minyak yang dipakai aman untuk tubuh ya.

ahloo-warna4

Bukan hanya tangan, media lain seperti kanvas atau kain outih polos juga bisa digunakan. Kain bisa jadi ide menarik untuk membuat terobosan baru dalam industri fesyen dimana pola dan warna yang dihasilkan berasal dari teknik melukis yang unik. Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan warna pink, hijau, biru, putih, dan hitam secara bersamaan.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa saksikan di saluran Youtube ini