Comment

Kumpulan Foto Langka Kompetisi Perempuan dengan Ankle Terindah

Apa biasanya yang diperlombakan dari tubuh perempuan? wajah, mata, kaki, tubuh langsing, atau senyuman adalah hal-hal menarik yang sering menjadi ukuran apakah seorang perempuan cantik atau tidak. Kriteria itu biasanya dipakai dalam perlombaan atau kompetisi yang diikuti kaum hawa seperti Miss Universe atau yang sejenisnya.

Namun tahukah kamu di dunia ini pernah muncul kontes kecantikan yang bukan melihat wajah, mata, atau senyuman sebagai kriteria penilaian melainkan ankle atau pergelangan kaki. Kontes aneh seperti ini diadakan pada 1900an di beberapa negara di Eropa. Semua peserta yang ikut akan ditutupi kain kecuali bagian betis hingga ujung jari.

Juri yang sudah ditunjuk akan memberi penilaian kepada masing-masing peserta tanpa melihat wajah mereka. Hal itu untuk mengurangi resiko juri tak lagi obyektif bila melihat wajah peserta. Selain ankle, juri juga akan menilai keindahan lengan dan betis peserta.

10 Juli 1930. Seorang polisi menjaid juri kompetisi ankle terindah di Hounslow, London.

10th July 1930: A policeman judges an ankle competition at Hounslow, London. (Photo by Fox Photos/Getty Images)

(Photo by Fox Photos/Getty Images)

1932: Dua pria dan satu wanita yang menjadi juri sedang menilai kaki dan ankle para peserta yang dibariskan dalam di belakang kain penutup di Cliftonville, Kent, Inggris

1932: A line up of women's ankles (the rest of their bodies being behind a sheet) is judged by two men and a woman while a third man looks on, at Cliftonville in Kent. (Photo by Fox Photos/Getty Images)

(Photo by Fox Photos/Getty Images)

Dokumentasi foto 25 Juni 1936

Ankle Competition

Ankle Competition

Menjadi juri dalam kompetisi ankle bukanlah hal mudah. Mereka harus benar-benar menganalisa semua peserta dengan teliti. Tidak diketahui ankle seperti apa yang dikategorikan cantik. Foto ini diambil pada 21 Juni 1933. Tampak para juri sangat sibuk menilai satu persatu peserta kontes.

Foot Fetish

Foot Fetish

Kontes ankle terindah di Paris pada Desember 1946.

Contest for the most beautiful legs, Paris, december 1946. (Photo by AGIP/RDA/Getty Images)

(Photo by AGIP/RDA/Getty Images)

Foto pada 7 November 1953. Ini bukanlah kontes angkle terindah tapi kontes Miss World. Para kontestan diminta untuk duduk di atas sayap pesawat BOAC Comet sementara juri pria menilai dari bawah. Sepertinya mereka terinspirasi dari kontes sebelumnya dimana ankle jadi bagian tubuh yang akan dinilai.

Beauty On The Wing

Beauty On The Wing

Sumber: Wittyfeed