Comment

7 Hal Menarik tentang Kura-kura Ninja yang Harus Kamu Tahu

Empat kura-kura mutan kembali beraksi melindungi warga kota New York. Raphael, Michaelangelo, Leonardo, dan Donatello berusaha mencegah sebuah obat bernama Purple Ooze yang dapat mengubah manusia menjadi mahluk mutan berwujud binatang. Mereka hadir dalam film action Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of The Shadows.

Sejak kesuksesan film pertama pada 2014 lalu, episode Out of The Shadows cukup dinanti para penggemar kura-kura ninja di Tanah Air. Figur mereka sudah akrab di mata pecinta film Hollywood terutama anak-anak yang lahir di era 1990an. Nah, untuk menyambut film seru ini, ahloo mau mengajak kamu untuk membahas sedikit mengenai cerita dan karakter yang diadaptasi dari komik tersebut.

Ada delapan hal menarik loh yang mungkin belum pernah kamu dengar tentang sekolompok kura-kura jagoan ini. Apa saja itu? Yuk, kita bahas bersama.

1. Lebih dikenal dengan naman The Teenage Mutant HERO Turtle

Di Inggris dan beberapa negara lainnya, kata “Ninja” diganti dengan “Hero” karena Ninja memiliki konotasi yang buruk dan dianggap mengandung unsur kekerasan. Istilah Ninja baru digunakan setelah tahun 2003.

2. Bikin konser khusus 

Meski dikenal sebagai sekelompok jagoan, kura-kura ninja ini juga jago nyanyi loh. Pada 1990 mereka pernah dibuatkan acara konser oleh Radio City Music Hall dengan konsep semi teater. Lagu yang terkenalnya adalah Pizza Power dan menjadi soundtrack game Konami.

3. Komik versi asli sangat sadis

Meski terkesan bersahabat dan kocak, versi asli cerita kura-kura ninja di komik pertamanya sangat sarat dengan kekerasan. Para penggemar akhirnya meminta si pengarangnya untuk membuatnya lebih bersahabat.

4. Kura-kura ninja perempuan

Pada 1997 di serial Ninja Turtles: The Next Mutation muncul kura-kura ninja perempuan bernama Venus de Milo yang akhirnya jadi satu-satunya karakter feminim di antara kura-kura pejantan lainnya.

5. Pertemuan dengan Power Rangers

Masih di serial yang sama, Ninja Turtles: The Next Mutation, skenario mempertemukan mereka dengan kelompok jagoan lain: Power Ranger dalam episode Shell Shocked.

6. Kesalahan ejaan nama Michaelangelo

Entah tak ada yang sadar atau memang disengaja nama salah satu anggota Ninja Turtle, Michaelangelo mengalami salah ejaan. Lucunya kesalahan itu bertahan selama 19 tahun sejak mereka diperkenalkan. Hingga 2003, ejaan yang digunakan adalah Michelangelo tanpa “a”. Padahal nama sebenarnya adalah Michaelangelo sesuai nama pelukis dari Eropa di abad pertengahan.

7. Tokoh Shredder dimatikan pada versi komik pertama

Tokoh antagonis dalam cerita kura-kura ninja, Shredder sudah dimatikan oleh pengarangnya pada edisi komik pertama mereka di 1984. Karakternya lalu dihidupkan kembali pada 1987.