Comment

Yuk Cepat Kembalikan Semangat Kerja dengan 5 Langkah Ini!

Ada kalanya suasana hati sedang nggak tenang, tapi pekerjaan datang dengan bertubi-tubi. Nggak perlu panik kamu jadi tampak nggak profesional. Berikut ini adalah 5 cara instan mengembalikan mood kamu di kantor.

1. Putar musik.

Sumber: virgin.com

Nggak harus musik favoritmu yang mendayu-dayu. Justru saat di kantor, musik yang bertempo cepat dapat memacu kerja otak dan bikin semangat. Agar nggak ganggu rekan kerja, pakai headphone ya!

2. Mematikan notifikasi email.

Buat hidup kamu lebih tenang sejenak dengan mematikan notifikasi email yang muncul di monitormu.

3. Catatan kecil.

Sumber: inc.com

Gunakan sosial media untuk deklarasi bahwa kamu sedang berjuang mengembalikan mood dan akan menyelesaikan pekerjaanmu segera. Pernyataan itu otomatis memberikan efek positif berupa semangat untuk membuktikan kamu nggak ngomong doang alias omdo.

4. Tentukan reward.

Sumber: lawrence.com

Karaoke, pergi makan malam di resto favoritmu, atau ada aktivitas yang belum sempat kamu lakukan akhir-akhir ini? Buat itu menjadi komplimen setelah kamu berhasil menyelesaikan tugas berat di depan matamu.

5. Berkedip.

Sumber: giphy.com

Yes, hanya dengan mengedip-kedipkan matamu mood kamu bakal kembali membaik. Hasil penelitian American Optometric Association mengungkapkan 73 persen orang yang menggunakan selalu komputer dan smartphone, enggan mengistirahatkan matanya.