Comment

Meski Bertaruh Nyawa, Pria Ini Begitu Mencintai Pekerjaannya

Ketika mengawali hari pertama dalam pekan tak sedikit yang mengutuki hari karena harus kembali bertemu dengan kesibukan dan rumitnya pekerjaan. Secara tak sadar, kita lalu membenci pekerjaan yang sudah menjadi ujung tombak rejeki. Hanya sedikit orang yang mengaku mencintai pekerjaannya dan senang atas apa yang ia lakukan.

Jika kamu salah satu di antaranya mungkin kamu harus belajar dari Kevin Schmidt. Pria ini menghabiskan sepanjang harinya untuk bekerja di tempat yang kemungkinan tidak pernah kamu harapkan. Kevin adalah petugas menara sebuah stasiun televisi. Setiap hari ia harus memanjat ke puncak menara setinggi 1500 kaki untuk melakukan kontrol terhadap fungsi radio komunikasi.

Bukan hanya mengontrol fungsi komunikasi menara, Kevin kadang harus naik ke bagian paling tinggi di atas menara untuk mengganti bola lampu yang padam. Bola itu harus selalu menyala karena ia menjadi pertanda sinyal bagi pesawat yang kebetulan melintas di sekitar menara.

Ada yang punya nyali sebesar Kevin? Ketika bekerja ia tetap menggunakan pengaman seperti tali dan helm. Namun seandainya ia terjatuh, apakah helm di kepalanya itu masih berfungsi?

ahloo-job tower1

Melihat fotonya saja rasanya sudah bikin kaki gemetar.

ahloo-job tower2

Aktivitas Kevin saat sedang mengganti bola lampu yang padam.

ahloo-job tower3

Meski terkesan sepele, pekerjaan seperti ini membutuhkan kesiapan mental dan konsentrasi yang penuh. Jika tidak, nyawamu akan jadi taruhannya.

ahloo-job tower4

Kevin tak pernah mengeluh soal pekerjaannya. Sebaliknya, ia terlihat begitu enjoy dan mencintai pekerjaan berbahaya itu. Lihat saja aksinya saat berselfi di atas puncak menara.

ahloo-job tower5