Comment

Beginilah Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Jenis Foto Profil Mereka

Ketika sedang melamar pekerjaan biasanya kamu diminta untuk mengirimkan daftar riwayat hidup lengkap dengan pas foto. Syarat itu penting untuk membantu perusahaan mengenal kemampuanmu. Sementara, foto penting untuk membantu mengenal karakter pribadimu. Biasanya, mimik wajah yang terpampang memberikan sedikit isyarat tentang karaktermu yang sebenarnya.

Cara ini ternyata bisa juga digunakan untuk mengenali kepribadian seseorang melalui foto profil di akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Belum lama ini sebuah studi yang diterbitkan oleh AAAI Digital Library menjelaskan lima karakter yang muncul dari foto profil akun medsos. Studi itu dilakukan dengan membandingkan ribuan akun Twitter untuk menganalisa karakter apa yang sering muncul.

Mau tahu ulasan lengkapnya? Nih, ahloo kasih buat kamu.

Berhati-hati

Orang dengan karakter seperti ini biasanya memakai foto profil yang lebih natural, colourful, dan cerah. Mereka juga sering menunjukan mimik dengan variasi emosi yang berbeda-beda. Hal ini menujukkan salah satu ciri yang paling menonjol yakni selalu ingin menunjukkan apa yang orang mau atau harapkan dari diri mereka.

Terbuka terhadap pengalaman

Selalu menunjukkan foto terbaik di profil mereka. Mereka sangat suka dengan pilihan foto yang tajam dan kontras yang lebih tinggi. Kadang mereka menggunakan foto yang artistik dan tidak biasa bagi kebanyakan orang. Ketika memuat foto wajah, proporsi wajah akan lebih besar dibandingkan gambar lain di sekitarnya.

Ekstravert

Karakter ekstravert lebih suka dengan foto yang berwarna dan biasanya ada wajah orang lain, entah teman, keluarga, atau pasangan dalam foto profil mereka. Ciri paling kentara adalah senyum lebar yang selalu menghiasi foto profilnya.

Neurotisme

Mereka yang memiliki karakter neurotisisme memakai foto profil yang sederhana dengan warna standar bahkan kurang menarik. Mereka cenderung menampilkan ekspresi kosong. Dalam beberapa foto bahkan ditemukan wajah mereka yang agak tersembunyi.

Ramah

Seseorang dengan karakter seperti ini lebih suka memasang foto dengan pose yang lebih jelek atau konyol dari diri mereka sebenarnya. Tapi dalam foto-foto itu mimik mereka selalu tersenyum dengan warna yang cerah dan terkesan hidup. Karakter seperti ini sama seperti karakter ekstravert yang gemar dengan foto ekspresif.

Sumber: Metro.co.uk