Comment

Orang Sukses Lakukan 9 Hal Ini di Senin Paginya

Minggu hampir saja berakhir nih. Bagi sebagian orang, Senin adalah hari yang menyeramkan. Tapi jangan keburu gelisah dulu mendengar hari pertama di pekan ini. Ayo tuntaskan khawatirmu itu dengan 9 kebiasaan yang dilakukan orang sukses di Senin mereka.

1. Bangun lebih pagi dan berolahraga.

Konsultan Karir Lynn Taylor mengungkapkan, kamu akan lebih bahagia lho dengan menyempatkan berolahraga dulu pada pagi hari. Hormon endorfin yang dihasilkan dari olahraga dapat menjaga kestabilan mood baik kamu seharian.

2. Sarapan sehat.

Sarapan itu wajib kamu lakukan. Sebuah apel atau tiga pisang cukup kok menjaga konsentrasimu hingga makan siang. Nggak perlu yang berat seperti nasi.

3. Tiba lebih pagi.

Nggak heran kalau jalanan lebih macet karena Senin adalah hari yang sibuk bagi semua orang. Berangkatlah dari rumah lebih pagi sehingga kamu dapat sejenak mengistirahatkan diri sesampainya di kantor atau sekolah.

4. Sapaan pagi.

Jangan lupa nih untuk mengucapkan selamat pagi ke teman sekolah atau rekan kerjamu. Menurut para pakar, aktivitas ini dapat meningkatkan kekompakan kamu dengan temanmu.

5. Membuat agenda mingguan.

Ayo mulai membuat agenda kerjamu untuk sepekan ini. Review juga tugas-tugas yang perlu ditindaklanjuti. Tentukan skala prioritasnya ya!

6. Trik membaca email.

Banyaknya pesan yang masuk ke email berpotensi bikin kamu drop di pagi hari. Cukup melihatnya sekilas dan membalas yang memang sangat penting saja.

7. Jangan lupa senyum.

Selain meningkatkan kekompakan, senyum juga memberikan banyak efek positif untuk Senin harimu.

8. Berani bersikap.

Orang-orang sukses menerapkan sikap diplomatis dan menolak sesuatu dengan berkata “tidak” dari aktivitas yang mendistraksi mereka saat menyelesaikan suatu tugas.

9. Mengingat masih ada hari esok.

Mereka yang sukses mampu membagi tugas-tugas yang dikerjakan. Nggak semua harus dibabat habis dalam sehari, masih ada Selasa yang membutuhkan kamu dengan semangat yang sama seperti di Senin pagi.

Sudah lebih tenang menyambut Senin pagimu?