Comment

Jangan Sampai Salah Packing! Ini 7 Trik Mengemas Koper untuk Travelling

Setelah booking tiket, hal yang paling memusingkan ketika akan travelling adalah packing. Saat menyiapkan pakaian serta barang lainnya yang akan dibawa kerap kamu memasukan benda-benda yang tidak perlu sehingga malah membuat kopermu overweight. Nggak mau kan hal tersebut terjadi di kamu? Maka dari itu kamu perlu menyimak 7 poin berikut agar tidak melakukan kesalahan saat packing.

1. Memilih warna pakaian.

Sumber: xojane.com

Saat memilih pakaian yang akan kamu bawa, bentangkan semuanya di atas kasur dan cobalah untuk mencocokan satu bawahan seperti warna netral atau jins dengan beberapa atasan.

2. Menggulung, bukan melipat.

Sumber: holidayextras.co.uk

Trik menggulung pakaian ini membuatmu memiliki lebih banyak tempat di koper sehingga dapat membawa lebih banyak barang lain diperlukan.

3. Menyusun pakaian.

Sumber: essentialstravel.co.uk

Selain menggulung, kamu juga dapat meletakan barang-barang yang lebih berat seperti jins dan jaket di bagian bawah tasmu sebelum memasukan pakaian lainnya yang lebih ringan seperti kaos dan celana tidur.

4. Memanfaatkan sepatu.

Sumber: blommi.com

Salah satu cara hemat tempat di koper adalah dengan manfaatkan sisi kosong bagian sepatumu yang baru akan kamu dipakai di tempat tujuan untuk menyimpan barang-barang seperti celana dalam, kaos kaki, atau aksesoris.

5. Packing saat menit terakhir.

Sumber: womansday.com

Lebih baik kamu mengemas kopermu jauh hari saat akan travelling. Packing dimenit-menit rentan membuatmu stres sehingga kamu tidak dapat berpikir jernih dan malah berpotensi lupa atau kelebihan memasukan ke koper.

6. Cek kembali cuaca di daerah tujuan.

Sumber: engadget.com

Kian hari, cuaca memang tidak dapat ditebak dengan mudah. Maka dari itu, beberapa hari sebelum berangkat ada baiknya kamu memeriksa kembali cuaca dan suhu terakhir di kota tujuanmu agar nggak salah membawa jenis pakaian.

7. Hindari beli baju baru.

Sumber: ebay.com

Pakar fesyen Dacy Gillespie menyarankanmu untuk nggak sengaja berbelanja pakaian baru khusus untuk dipakai saat travelling. Kebanyakan pakaian baru hanya menarik dan nyaman saat dicoba di ruang ganti toko, tetaplah percaya diri dengan membawa pakaian favoritmu.