Comment

Selain Sayur, 5 Makanan Ini Bantu Lancarkan BABmu

Mengalami sulit buang air besar memang menyebalkan. Sering kali perut terasa kembung, penuh, bahkan mempengaruhi mood kamu seharian. Agar hal tersebut tidak lagi terjadi padamu, kamu perlu mengonsumsi makanan-makanan yang dapat memicu akvitas toilet yang menyehatkan di pagi hari berikut ini.

Bagi kamu yang tidak terlalu suka sayur, makanan berikut ini dapat membantumu mendapatkan serat.

1. Popcorn.

Sumber: saga.co.uk

Kandungan fiber dalam popcorn ternyata baik untuk perut kamu, lho. Pakar gizi menyarankan kamu unutk makan sekitar 100 gram popcorn sebagai camilan sore agar keesokan paginya kamu lancar buang air besar.

2. Air.

Sumber: google.com

Tentu saja air masuk dalam jajaran minuman yang dapat membangkitkan hasrat buang air besar kamu. Penuhi kebutuhan minum air putih 8 sampai 10 gelas sehari dan segelas air putih hangat setiap kamu bangun tidur.

3. Jeruk.

Sumber: google.com

Selain kaya vitamin C, jeruk juga mengandung 4 gram serat fiber di setiap 86 kalori dalam buahnya. Zat laksatif dalam jeruk sangat baik untuk memperlancar buang air besar.

4. Oatmeal.

Sumber: google.com

Instan dan mudah didapat. Konsumsi oatmeal setiap hari untuk melengkapi serat yang dibutuhkan tubuhmu.

5. Kopi

Sumber: google.com

Hapuskan sembelit dengan minuman berkafein ini. Para peneliti telah meyakini kopi dapat merangsang pergerakan ususmu untuk lebih cepat pengolahan makanan.