Comment

6 Kebiasaan yang Membuat Hidupmu Lebih Sehat, Lakukanlah!

Hidup sehat adalah dambaan setiap orang. Untuk memiliki hidup yang sehat seseorang harus memiliki pola hidup yang sehat pula dengan cara menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh, olahraga teratur, dan menjaga pikiran dari tingkat stres yang tinggi.

Namun tahukah kamu bahwa untuk mendorong hidup yang sehat perlu juga melakukan kebiasaan-kebiasaan tertentu yang terkesan remeh tapi sangat bermanfaat. Nah, untuk kamu pembaca ahloo, nih enam kebiasaan positif yang bisa membuat hidupmu lebih sehat.

1. Berdiri Saat Sedang Rapat

ahloo-meeting

Riset terbaru dari Universtas Washington menunjukkan berdiri saat rapat membuat kamu lebih kreatif. Tidak terlalu banyak duduk saat rapat juga membuat kamu lebih sehat untuk terhindar dari obesitas, diabetes tipe 2, dan kanker.

2. Berolahraga Saat Menerima Vaksin Flu

berita 3 lagu lari 2

Olahraga setelah atau sebelum menerima vaksin flu akan semakin meningkatkan efektivitas vaksin yang disuntikkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika tidak olahraga, vaksin flu hanya bekerja  50-70%.

3. Membersihkan Gigi dengan Benang Gigi

berita 2 - sikat gigi

Jika kamu termasuk yang suka melakukan kebiasaan ini ada baiknya kamu lakukan setelah menyikat gigi. Tipsnya jangan sentakan benang gigi namun gerakkanlah dengan lambat ke atas dan bawah. Buat bentuk huruf “C” dengan benang gigi mengitari setiap gigi.

4. Konsumsi Protein Lebih Banyak saat Sarapan

berita 1 - maksi sakit perut 2

Dibandingkan mengkonsumsi karbohidrat lebih baik konsumsi protein lebih banyak terutama ketika sarapan. Protein yang tinggi membuat tekanan darah lebihr rendah sepanjang hari sehingga bisa mengurangi rasa lapar.

5. Membuang Ingus dari Satu Lubang Hidung

Studi dari Universitas Virginia menunjukkan membuang ingus terlalu kencang justru menyebabkan tekanan besar di hidung dan mendorong lendir masuk ke rongga sinus sehingga bisa infeksi. Lebih baik membuang ingus dari satu lubang hidung secara bergantian.

6. Celupkan Kantong Teh Lebih Lama

teh

Saat meminum teh sebaiknya celupkan kantong teh lebih lama sekitar 5 menit. Berdasarkan hasil riset kebiasaan ini mampu mengurangi resiko penyakit jantung, diabete tipe 2, dan parkinson.

Sumber: Readers Digest