Comment

4 Trik Memasak Pasta Rumahan Jadi Senikmat Restoran

Jika weekend ini kamu berencana untuk menghabiskan waktu di rumah, tidak ada salahnya untuk turun ke dapur dan mencoba memasak untuk keluarga. Mulai saja dari membuat olahan pasta yang simple dan mudah dimasak bahkan hampir disukai banyak orang. Dari beragam jenis pasta kamu dapat membuat Spaghetti Bolognese, Fettuccine Alfredo, Ravioli Genovese, hingga Penne All’ Arrabbiata.

Agar pasta yang kamu rebus matang dengan sempurna alias al dente laiknya diolah oleh koki profesional, ada beberapa trik yang wajib kamu tahu, nih!

1. Gunakan air mendidih.

Sumber: wikihow.com

Jangan masukan pasta sebelum air yang telah kamu siapkan benar-benar mendidih. Isi panci dengan air sekitar 2/3 dari ukuran panci, agar pasta tidak saling lengket saat dimasak sambil diaduk perlahan hingga kamu rasakan pasta al dente, tidak terlalu keras atau lembek dan nikmat saat digigit.

2. Menggunakan minyak.

Sebaiknya gunakan minyak zaitun agar lebih sehat. Tambahkan minyak ke panci air mendidih tepat sebelum pasta keras dimasukan. Minyak dapat membuat pasta kamu jadi tidak kering dan saling menempel saat direbus.

3. Menggunakan garam.

Sumber: cnn.com

Jika enggan menggunakan minyak, kamu dapat menggantinya dengan garam. Berbeda dengan metode merebus pasta dengan minyak, kamu justru harus menambahkan garam sebelum air mendidih.

4. Jangan tiriskan terlalu lama.

Penne All’ Arrbiata (sumber: foodnetwork.com)

Pasta sebaiknya segera disajikan sebelum mendingin seusai direbus. Pasta yang sudah dingin mudah sekali saling melekat dan membuat saos juga menempel sehingga makananmu jadi tidak nikmat. Jangan terlalu lama meniriskan pasta ya!