Comment

5 Manfaat Masturbasi untuk Wanita Single

Jika kamu berpikir masturbasi adalah hal yang tabu untuk dilakukan wanita, maka artikel berikut ini akan memberikan pandangan baru padamu. Bermasturbasi ternyata tidak seseram yang dibayangkan. Pengalaman ini justru banyak memberikan manfaat bagi para wanita single.

1. Menurunkan kadar stres.

Terapis seks dan pakar pernikahan, dr. Kat Van Kirk mengungkapkan masturbasi penting bagi wanita dewasa single menurunkan kadar stres. Bahkan untuk mereka yang tidak lagi sendiri, bermasturbasi dapat meningkatkan ikatan emosional dengan pasangannya.

2. Meningkatkan rasa percaya dirimu.

Riset membuktikan wanita dewasa yang sudah masturbasi sejak menginjak masa pubertas memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi. Efek ini juga berpengaruh pada kehidupan seks mereka yang dapat dengan mudah mencapai klimaks bersama pasangan.

3. Lebih kreatif.

ahloo 1600 boris pelukis

Tidak banyak wanita yang mau melakukan masturbasi sambil menonton film biru. Menurut penelitian, masturbasi sambil nonton tayangan porno dapat meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas lebih baik.

4. Jadi lebih ekspresif.

Wanita yang bermasturbasi dengan alat seks tergolong lebih ekspresif dari pada mereka yang tidak pernah melakukannya. Selain itu, masturbasi dengan alat seks juga dapat mengintimkan komunikasi wanita dengan pasangannya saat sudah menikah kelak.

5. Lebih sehat dengan masturbasi.

Kirk mengungkapkan masturbasi sebaiknya juga dilihat sebagai sebuah latihan olah tubuh yang dilakukan rutin, minimal dua kali sepekan.