Comment

Mengisi Long Weekend Sambil Piknik? Ini Tipsnya!

Sambil menikmati lenggangnya jalanan ibukota, bagaimana jika mengisi waktu panjang di akhir pekan kali dengan berpiknik? Berikut ini ahloo berikan 5 tips seru untuk piknik seru bersama keluarga, sahabat, atau kekasih.

1. Memilih lokasi taman.

Ada banyak taman di Jakarta. Sedikitnya tersebar 3000 taman ibukota yang tersebar di 5 kota madya dapat kamu kunjungi untuk menikmati pepohonan dan tumbuhan hijaunya. Tidak hanya itu, Taman Mini Indonesia (TMII) juga cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga sambil piknik, lho!

2. Membawa alat makan sekali pakai.

Agar tidak ribet, untuk menikmati sajian yang kamu bawa gunakanlah alat makan sekali pakai. Jangan lupa juga bawa hand sanitizer ya, agar camilan yang kamu suap dari tangan tetap higienis dan aman dikonsumsi.

3. Bawa cooler box.

Tiada yang lebih menyegarkan dari minuman segar yang dinikmati setelah perjalanan panjang dan panasnya diterpa sinar matahari. Bawalah cooler box yang telah diisi es batu untuk mendinginkan minuman-minuman favoritmu. Kamu juga dapat memanfaatkan cooler box untuk menjaga kesegaran buah potong kamu.

4. Biar makin kekinian, bawa alas dengan motif seru.

Menggelar tikar plastik sih sudah biasa. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan melapisi tikar pakai taplak meja bermotif kotak-kotak atau garis-garis berwarna cerah.

5. Tutup gelas kreatif dari paper cup kue.

Selain untuk mempercantik kue, cup kertas yang beraneka motif juga dapat kamu gunakan untuk menghalau daun-daun jatuh atau serangga agar tidak masuk ke dalam gelas piknik kamu.

6. Pilihan makanan yang kenyangin sekaligus nggak ribet.

Seksi makanan perlu memperhatikan nih jenis makanan yang disajikan pada piknik. Kalau mau menu ayam, agar mudah bawalah ayam yang sudah disuwir-suwir. Ikan juga disolusikan dengan fillet ikan yang dimasak asam manis. Atau kamu punya banyak pilihan saos cocolan camilanmu? Bisa dicoba dengan membawa alat masak di atas.

7. Kenakan pakaian lengan panjang.

Untuk menghindari diri dari teriknya panas matahari yang membakar kulit, pilihlah pakaian lengan panjang dari bahan yang mudah menyerap keringat. Jangan lupa juga untuk memakai sunblock dan lotion anti nyamuk.