Comment

Ternyata Ada Juga Lho Manfaat Baik Mengonsumsi Pisang Mentah

Pisang memang salah satu buah yang mudah didapat dan enak dinikmati langsung atau disantap bersama es krim. Biasanya pisang yang digunakan adalah pisang yang sudah kuning atau matang. Tapi tahukah kamu ternyata ada banyak khasiat yang diberikan pisang yang masih keras alias belum matang ke tubuh ketika setiap hari dikonsumsi?

Mengatasi mood yang berubah-ubah.

Penelitian membuktikan pisang mentah menyumbangkan asam amino yang bermanfaat menyeimbangkan senyawa kimia dalam otak sehingga mampu meredam mood swing seseorang.

Obat anti sembelit.

Selain banyak mengandung lebih banyak serat baik untuk tubuh, pisang mentah memperlancar proses pembuangan sisa makanan tidak diserap tubuh dan bikin perut anti sembelit.

Kaya vitamin B-6.

Menjadi sehat tidak sekedar mencukupi kebutuhan vitamin A dan C saja. Konsumsilah pisang yang masih hijau untuk mendapatkan banyak vitamin B-6 yang membantu pembentukan sel darah merah.

Lebih sedikit kalori.

Pisang yang masih mentah otomatis masih belum semanis pisang matang. Makanya pisang yang masih hijau cocok untuk kamu yang sedang berdiet.

Mengembangbiakan bakteri probiotic.

Selain memperlancar pembuangan, pisang mentah juga berguna membantu pertumbuhan bakteri probiotic di saluran pencernaan.

Baik untuk tulang.

Untuk terhindar dari risiko osteoporosis, banyak-banyaklah mengonsumsi pisang mentah yang memiliki banyak kandungan magnesium dan kalsium yang dibutuhkan tulangmu.