Comment

Jika Berlibur ke Luar Negeri, Sebisa Mungkin Hindari 10 Bandara Ini

Sebentar lagi libur panjang akan tiba. Buat para pecinta traveling momentum liburan seperti ini sudah sangat ditunggu-tunggu ya. Jika punya bajet lebih, gak ada salahnya kamu coba trip baru ke luar negeri. Ya, lumayan buat menambah pengalaman wisata mu kan!

Namun kamu tetap harus hati-hati ya terutama bila memilih negara mana yang akan dikunjungi. Sebab, tak semua negara memiliki bandara yang layak. Mulai sistem keamanan hingga sistem desain interior yang buruk sering membuat para wisatawan kebingungan jika mendarat di bandara itu.

Sebagai referensi liburan kamu, ahloo mau mengulas tentang 10 bandara yang sebaiknya kamu hindari.

1. Bandara Heatthrow di Longford, Inggris

Terkadang aturan keamanan yang terlalu ketat bisa membuat mood berwisata mu jadi rusak. Namun bisa dimaklumi kenapa Inggris menerapkan aturan seketat itu setelah rangkaian serangan teror melanda negeri mereka.

2. Bandara Laguardia, New York

Bandara ini sepertinya membutuhan sentuhan desain yang baru. Etalase toko dan kursi tunggu penumpang begitu terbatas. Belum lagi banyak titik yang terlihat kotor.

3. Bandara Internasional Washington Dulles, Virginia

Bandara ini tergolong bandara yang buruk meskipun tidak sesibuk bandara lain di Virginia. Kurangnya shuttle bus membuat penumpang seringkali tertinggal pesawat.

4. Bandara NAIA, Pasay, Filipina

Desain bandara ini sangat buruk sehingga sering membuat wisatawan mancanegara bingung.

5. Bandara Internasional Pyongyang Sunan, Korea Utara

Bandara ini hanya memiliki satu pintu gerbang untuk kedatangan dan keberangkatan. Inilah salah satu alasan yang membuat wisatawan tidak nyaman berkunjung ke negara ini.

6. Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal

Termasuk bandara kecil yang terletak di lembah Kathamandu dengan sedikit sistem pengamanan.

7. Bandara Internasional King Abdulaziz, Arab Saudi

Bandara ini sangat penuh dan sesak dengan penumpang terutama saat musim haji tiba. Sayangnya banyak petugas bandara tidak merespon keadaan ini. Jeddah baru akan membuka bandara baru pertengahan 2016 ini.

8. Bandara Internasional Tashkent, Uzbekistan

Di bandara ini seringkali terlihat antrian panjang para penumpang yang semakin memperburuk pengalaman wisata kamu. Apalagi pengamanan saat antrian berlangsung sangatlah minim.

9. Bandara Internasional Caracas Simon Bolivar, Venezuela

Suasana bandara sangat membosankan dan tidak nyaman. Jumlah kursi tunggu kurang dan makanan yang disajikan tidak enak. Belum lagi washroom yang terbilang jorok.

10. Bandara Internasional Port Harcourt, Nigeria

Inilah bandara yang mendapatkan predikat terburuk di dunia. Fasilitas pendingin ruangan rusak, hanya ada tenda untuk menyambut penumpang serta perilaku staf bandara yang kasar dan ofensif terhadap penumpang.