Comment

5 Langkah Memilih Warna Mobil yang Pas Agar Tidak Dianggap Norak

Ada rencana membeli mobil baru dengan warna yang lebih eye catching? Atau mungkin kamu bosan dengan warna mobil mu dan berencana mengecat ulang? Hmm…sebelum memutuskan warna apa yang sesuai dengan model mobil mu, sebaiknya kamu perhatikan lima langkah berikut.

Sebab jika sampai salah, bukan malah jadi keren, justru mobil mu jadi tidak enak dilihat. Tentu kamu gak mau dong harus buang-buang anggaran untuk hasil yang tidak sempurna. Terlebih untuk kamu yang mau beli mobil baru. Langkah-langkah di bawah ini bisa jadi pertimbangan agar kamu memilih warna yang pas.

1. Carilah Warna Mobil yang “Aman”

Kebanyakan orang suka dengan warna merah namun patut diingat bahwa biaya yang dikeluarkan untuk warna ini jauh lebih besar. Sebuah survey mengungkapkan tingkat kecelakaan mobil lebih tinggi pada mobil bewarna merah. Polisi juga lebih suka memberhentikan mobil yang berwarna merah ketika melakukan pemeriksaan lalu lintas. Itu mengapa perusahaan asuransi memberikan biaya premi lebih tinggi pada warna ini. Agar lebih aman, cobalah warna putih karena di malah hari, ia tetap terlihat jelas dibandingkan warna lain.

2. Pertimbangkan Dampak Emosional dan Psikologis Warna

Jika kamu lebih suka mendapatkan perhatian dari banyak orang, warna merah adalah yang paling cocok. Namun jika kamu termasuk orang yang memedulikan fungsi elegan pilihlah warna hitam. Alternatif lain yang setara adalah cokelat dan krem.

3. Mengecat Mobil Harus Memperhatikan Sisi Sejarahnya

Bagi kamu yang berminat mengecat warna mobil baru mu, perhatikan sisi sejarah mobil itu. Tahun berapa mobil itu diproduksi dan apa warna aslinya. Jangan sampai warna yang kamu pilih justru membuat mobil mu menjadi kelihatan norak. Untuk mobil-mobil klasik sebaiknya jangan gunakan warna cerah.

4. Cari Tahu Warna yang Sedang Jadi Tren

Sebelum membeli mobil atau mengecat mobil, kamu harus sesering mungkin berselancar di internet dan membuka website otomotif. Lihatlah dengan seksama warna-warna mobil keluaran baru di 2016. Itu bisa menjadi standar ukur buat kamu memilih warna apa yang sesuai supaya tidak dianggap tertinggal jaman.

5. Cocokkan Warna dengan Gaya Mobil

Model mobil mu merupakan faktor yang sangat penting. Warna-warna cerah seperti merah dan kuning tampak hebat pada mobil sport, tapi mungkin berbenturan dengan gaya yang lebih konservatif  seperti sedan. Cobalah untuk menemukan warna yang tidak hanya mencerminkan kepribadian mu tetapi juga cocok dengan jenis mobil yang kamu kendarai.

Sumber: wikihow