Comment

7 Hal Tentang Air Seni yang Menarik Untuk Diketahui

Air seni atau yang populer dikenal dengan air kencing merupakan limbah buangan yang keluar dari tubuh. Ini merupakan mekanisme alami yang dimiliki oleh semua orang. Orang Indonesia biasanya mengatakan, “mau ke belakang” atau “buang air kecil” bila sudah kebelet.

Aktivitas ini terjadi berkali-kali dalam setiap harinya sehingga kita menanggap hal itu sebagai biasa. Padahal ada fakta-fakta menarik loh di balik keberadaan air seni dari tubuh kita. Apa aja itu? Nih, ahloo kasih tahu ke kamu.

1. Air Seni Lebih Asam Di Pagi Hari

Hal itu normal karena air seni melepaskan kelebihan garam di dalam tubuh kita selama kita tertidur di malam hari.

2. Warna Kuning Berasal dari Zat Uroblins

Uroblins merupakan limbah buangan yang berasal dari ginjal. Di sinilah cairan/makanan yang masuk ke tubuh diolah. Sisa-sisa olahan akan dibuang kembali menjadi air seni.

3. Minum Air Seni Dapat Meningkatkan Dehidrasi

Pernah minum air seni? Sebagian orang percaya bahwa air seni bisa berfungsi sebagai obat. Yang jelas, air seni itu malah meningkatkan dehidrasi karena berisi kandungan garam yang membuat mu semakin haus.

4. Paruresis Adalah Phobia Kencing di Tempat Umum

Di beberapa negara termasuk Indonesia kencing di tempat umum sudah jadi hal biasa terutama untuk kaum lelaki. Namun tahu kah kamu terdapat 20% manusia dari populasi dunia menderita Paruresis atau phobia kencing di tempat umum. Lucu ya.

5. Bangsa Roma Menggunakan Urine untuk Berkumur

Mereka memiliki kebiasaan menggunakan air seni mereka sendiri untuk berkumur karena percaya kandungan urine dapat membantu memutihkan gigi.

6. Mengolah Produk Tekstil

Selain digunakan untuk berkumur, air seni atau urine juga dipakai oleh bangsa Roma untuk menghaluskan dan memutihkan produk-produk tekstil mereka.

7. Membantu Pemulihan Atlet

Air seni atau urine juga dimanfaatkan untuk merendam kaki para atlet. Cara ini dipercaya mampu menghidupkan kembali sel-sel yang telah mati di kaki para atlet. Kandungan sintetisnya dapat membantu melembabkan kulit.

Sumber: wittyfeed